Ramadhan 1444H/2023M, BPP HIPMI Gelar Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim

Buka Puasa Bersama

2 0
banner 468x60
Read Time:2 Minute, 34 Second

Jakarta | RumahGadang.News | JSCgroupmedia ~ BADAN Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) menggelar buka puasa bersama dengan sejumlah anak yatim di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (14/4).

Acara buka puasa bersama itu merupakan sebuah rutinitas yang dilakukan setiap tahun oleh BPP HIPMI dengan tujuan agar momentum Ramadan dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama kader maupun dengan para senior.

banner 336x280

Menurut ketua panitia kegiatan, Alvin Kennedy, spirit Ramadan sebagai bulan suci yang penuh magfirah dan ampunan harus betul-betul dimplementasikan secara totalitas lewat aksi-aksi sosial sebagaimana tema yang diangkat oleh panitia pada momentum buka puasa kali ini, yakni, “Ramadhan Totalitas, Kuatkan Solidaritas”.

“Lewat momentum ini pula, HIPMI mencoba merayakannya dengan membagi santunan ke 100 anak yatim dari beberapa panti asuhan yang ada di Jakarta,” katanya.

Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari mengatakan, HIPMI sebagai organisasi pengusaha muda harus menjadi bagian penting dalam setiap momentum sehingga kehadiran HIPMI bisa memberi dampak terhadap sekitar.

“Momentum Ramadan harus kita jadikan spirit dalam memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan terus menebar kasih sayang dan keberkahan antar sesama,” kata Akbar.

“Saya mengajak seluruh keluarga besar HIPMI, baik yang hari ini tergabung di BPP maupun BPD dan BPC, mari kita satukan visi, dan menjadikan organisasi yang kita cintai bersama ini sebagai organisasi yang bermanfaat buat bangsa dan rakyat Indonesia,” imbuh Akbar.

Kegiatan buka puasa bersama ini terlebih dahulu diawali dengan pembukaan Rapat Badan Pengurus Lengkap (RBPL) perdana pascapelantikan pengurus BPP HIPMI periode 2022-2025.

12 Ketua Bidang dipastikan hadir dalam RBPL ini, ditambah dengan unsur Kesekjenan dan Kebenduman.

See also  Satu-Satunya Kabupaten/Kota yang Peringati HARGANAS

Forum RBPL ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh masing-masing Ketua Bidang, Kesekjenan dan Kebenduman untuk memaparkan setiap rancangan program kerja yang akan dibahas di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BPP HIPMI yang direncanakan berlangsung di Jakarta pada Mei mendatang.

Akbar Buchori berharap, setiap Bidang, Kesekjenan dan Kebenduman bisa menyusun program yang relevan dengan prinsip-prinsip ke-HIPMI-an agar nantinya program tersebut bisa diaktualisasi secara baik, dan dampaknya bisa dirasakan langsung oleh organisasi, bangsa dan juga masyarakat.

Selain itu, BPP HIPMI juga melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) terkait dengan program Kedaulatan Indonesia untuk Rekacipta (Kedaireka) yang dikelola langsung oleh Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Dikti Ristek).

Plt Dirjen Ristek Nizam mengatakan, program itu bertujuan untuk bersinergi dan berkolaborasi antara Insan Dikti dan Diksi dengan dunia usaha dan dunia industri (Dudi) yang mengusung ‘Kampus Merdeka’.

“Kedaireka hadir sebagai sebuah ruang pertemuan dengan harapan dapat menghasilkan solusi berbasiskan riset dan sumber daya yang ada di perguruan tinggi. Misi dari platform ini adalah sektor pendidikan tinggi menjadi pusat riset dan pengembangan yang memberikan sumbangan nyata bagi dunia usaha dan dunia industri serta masyarakat,” ungkap Nizam

Menurut Nizam, pada 2023, Kedaireka kembali meluncurkan program Matching Fund hampir mencapai pendanaan riset inovasi sebesar 1 Triliun dengan fokus riset yang menitik beratkan pada 5 sektor, yaitu Green Economy, Blue Economy, Digital Economy, Tourism, dan Health Infrastructure.

“Kami berharap, kerjasama dengan HIPMI bisa membawa banyak manfaat bagi dunia riset, inovasi dan juga dunia usaha di Indonesia,” pungkasnya. | RumahGadang.News | Media Indonesia | RO/Z-5 | *** |

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
banner 336x280

Comment